Sono

What kind of love (did you give to someone special in your whole life)?

Love is Love.

Tak ada seorang pun yang dapat menjelaskan apa itu "Cinta". Cinta tak bisa dijelaskan, karena hati yang merasakan. Cinta layaknya sebuah zat yang tak berwujud namun memiliki sifat. Ketika mata seperti ditutup, ketika jantung seperti bedebar, ketika kening seperti mengkerut, ketika bibir seperti tersenyum, dan ketika tubuh seperti melemas. Sungguh indah ciptaan-Nya.

Namun setan merusak semuanya. Cinta yang awalnya suci, setan jadikan segalanya beralasan,

***

Seorang yang sedang berduaan dan memiliki status berpacaran: (Sebagai contoh katakanlah Edo & Nadia)

"Nadia, taukah kamu apa cinta itu?" 
"Aku tak tau, jika kau mencintaiku tentu kau tau apa itu cinta?" 
"Nadia, biarkan aku menciummu, agar kau tau pembuktian cintaku."

Itulah cinta karena setan.

***

Orang yang terpandang dimataku berkata,

"Disaat dua orang, lelaki dan perempuan, berduaan dalam sebuah ruangan, mereka akan sulit membedakan, manakah yang dinamakan nafsu dan cinta."

Musuh terberat manusia adalah nafsunya sendiri. Jika nafsu itu dari keridhoan Allah, sungguh itu yang baik, namun nafsu itu dari setan, sungguh kerugian sedang mendekat.

Sekarang kita tau maksiat, kita tau zinah, kita tau konsekuensi melakukan hal itu, dan semua itu haram, masih haram. Kenapa harus seperti itu jika hal ini termasuk dua teratas perbuatan yang dibenci Allah. Apa sudah hilang ahlak dalam diri ini?

Cinta itu berarti menjaga. Cinta itu mejaga, menjaga, dan menjaga. Menjaga dari semua kemaksiatan.

Yang kau dekati itu mungkin jodohmu, mungkin juga jodoh seseorang. Namun kau merusak keindahannya. Sebenarnya pacaran itu tak ada, sungguh indah jika aku bisa merakan "Taaruf", namun dijaman seperti ini sungguh begitu sulit.

Ingat kawan, jika kau mencintai seseorang, jagalah dia, ajarkan yang baik. Kenapa harus mengajarkan yang buruk jika yang baik itu tak selalu sulit untuk diajarkan?

Kita diciptakan untuk dimusnahkan, sama halnya dengan ...

Kita dipertemukan untuk dipisahkan.

Disinilah perwujudan kecil dari keadilah Yang Maha Esa. Sungguh Dia-lah sebaik-baiknya tempat memohon.

Tanpa kegelapan, kita tak bisa melihat bintang. Itulah aku. Dan sekarang aku berusaha mendekati bintang itu, namun sulit, karena sesungguhnya aku lebih buruk dari kalian, aku sudah berusia 19 tahun, dan aku masih jauh dari getaran-Nya. Sungguh jauh....

***

Sudah dekat Ramadhan ya? Bersiap deh, banyak kembang api pasti, dan banyak kelesuan disiang hari untuk dimusnahkan. Selamat menunggu datangnya Bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar