Sono

My Last Eighteen

19 Tahun!

Spesial banget hari ini, karena tak ada seorang terkasih yang mendampingi di hari ulang tahunku tahun ini. Sebelumnya aku selalu diberi surprise oleh mantan-mantanku, tapi nampaknya 15 Januari ini tak akan ada lagi surprise dari orang terkasih.

Jauh hari, sekitar seminggu yang lalu aku mengokohkan niat untuk berucap kata rayuan untuk gadis yang memang pas dihati, namun aku terlambat. Dia sudah memiliki pacar. Aku merindu mengisi ulang tahunku bersama gadis yang ku kasihi.

Nyesel gak sih jadi jomblo?
Enggak kok, kalo gak jomblo aku gak bakal bisa nulis tulisan yang berisi, bikin lagu aneh sebegejimbun, serius kerja bareng rekan mantan sesekolah, serius belajar untuk masa depan kuliah, konsentrasi untuk ujian akhir semester, dan masih banyak lagi.

Terus yang ngecewain apa?
Aku tak bergadis. Disaat sesuai dengan rencana ketika ada waktu satu minggu sebelum aku tutup 18 tahunku untuk bisa bersanding dengan gadis yang aku kasihi, ternyata planning ini pupus dan juga aku tak bisa melewati ulang tahunku bersama keponakanku dan keluarga di rumah.

Sebelum semua pada ngucapin selamat berulang tahun, akulah yang harus bilang itu duluan.

Selamat menikmati 19 tahun status hidupmu, Bayulistyo.
Mungkin cadas melihat 18 tahunmu yang begitu banyak perubahan, namun semua bukan kebetulan, semua terjadi karena Gusti Allah.

***

Terima kasih Gusti Allah, Engkau masih mempercayakan ruh ini masih bersemayam dijasadku. Aku hanya manusia tak berdaya tanpa curahan rahmadmu melalui otak yang Engkau ciptakan serumit ini.

Terima kasih Bapak dan Ibuku, tanpa kalian aku hanya segumpal daging tak beralasan untuk hidup di bumi ini. Nyaman bersama kalian disini, terima kasih telah memberikan pengertian kepada anak kalian yang terakhir ini. Semoga aku bisa memiliki hidup seindah kakak-kakakku.

Terima kasih kakak-kakakku, tanpa kalian aku hanyalah adik yang tak terarah. Kalian adalah contoh yang baik untukku dalam menjalani hidup di keluarga kita.

Terima kasih untuk teman-teman, mungkin aku tak berguna tapi aku akan selalu berusaha membuat kalian tersenyum dan tertawa, karena hanya itu yang aku bisa.

***

Allah Maha Besar, terima kasih masih memberikan satu tahun hidup. Aku akan berusaha menambah syukurku pada-Mu, dan segalanya untuk-Mu.

Selamat menikmati hidup. :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar