Sono

Kuliahku emang ManJaddaWaJadaa

Hai kawan!
Maaf banget aku akhir-akhir ini mulai jarang nulis. Itu semua karena lagi galau. Kalo dulu mungkin aku galau gara-gara SMNPTN, tapi sekarang beda, aku galau karena...

"BINGUNG MILIH KULIAHAN."

Hahahaha, lucu ya. Seorang bego kaya aku bisa nulis kata seperti itu, dan mungkin dibenak temen-temenku yang tau kalo aku bego pasti bilang aku bohong.

Oke, semua orang tau dan banyak yang menasehati sesama bahwa,

'Kalo kamu pengen memilih, jadilah orang yang pintar.'

Nampaknya slogan itu hanyalah ungkapan atau sebuah nasehat tak bermutu dari para manusia-manusia yang gak pernah merasakan susahnya hidup. Dan ada lagi yang sering menasehati orang dengan...

'Hidup harus BERJUANG!'

Hahahaha. Sekali lagi aku tertawa dengan slogan ini. Biar kata hidup susah, gak perlu yang namanya hidup pake berjuang. Berjuang untuk apa? untuk kaya? untuk keren? Itu semua... GAK PERLU kawan.

***

Aku sering dimaki atau dicaci oleh guruku dulu. Mulai dari waktu SMP atau pun waktu SMK kemarin. Para guru selalu menasehati...

'Anak-anak, Ibu/Bapak guru ingin kalian pintar, agar masa depan kalian cerah.'

Hahahahahaha, sekali lagi juga aku tertawa dengan slogan ini.

Intinya disini orang bukan bergantung pada otak yang PINTAR tetapi pada....

"ManJaddaWaJadaa"

Dulu aku selalu terpuruk gara-gara ditolak dimana pun, hingga pada masanya aku rajin sholat dan berdoa yang pake perasaan. Dan sekarang...

Di Politeknik Negeri Jember... Alhamdulillah.


Di UNEJ... Alhamdulillah lagi. Heuheuheu.

Dan di UB... Alhamdulillah juga. Huehehehe.


Jadi, sekarang intinya disini,

'Orang bego pun bisa memilih dan orang bego pun bisa memiliki masa depan yang cerah, cukup dengan berdoa dan memegang slogan ManJaddaWaaJadaa.'

***

Sekarang pertanyaannya apa itu ManJaddaWaaJadda? Aku gak tau. Huehehehe. Aku cuma follow @ManJaddaWaaJadaa. Terus tau deh, Huehehehe.

Selamat belajar, jangan malu jadi ORANG BEGO.

[---]

Karena ORANG BEGO mejalani hidup bukan dengan PERJUANGAN tapi dengan KESUNGGUHAN.

Tidak ada komentar

Posting Komentar