Sono

Kere ditanggal muda

Dua minggu ini aku diberi Rp. 400.000 dan ditambah uang hasil kerjaku Rp. 75.000; jadi totalnya Rp. 475.000, dan sebagai berikut belanjaanku dua minggu ini.

***
 
Minggu pertama:
(*1) Rp. 100.000 aku keluarkan untuk persediaan fisik sebulan (parfum, lotion, sabun mandi, shampoo, pasta gigi, sabun muka).
(*2) Rp. 70.000 aku keluarkan untuk beli buku barunya Pandji.
(*3) Rp. 50.000 aku keluarkan untuk keperluan makan saat diluar rumah dan tidak memungkinkan untuk pulang.

Minggu kedua:
(*4) Rp. 70.000 aku keluarkan untuk English Camp yang tidak bisa aku ikuti.
(*5) Rp. 68.000 aku keluarkan untuk dua kali fotokopi handout 'Vocabulary 02', yang satu untukku dan yang satunya lagi untuk master agar temen-temen bisa fotokopi juga (resiko sebagai pengkoordinir).
(*6) Rp. 23.000 aku keluarkan untuk fotokopi handout 'Listening 02' dan 'Patten and Usage'.
(*7) Rp. 8.000 aku keluarkan untuk beli peralatan tulis (empat map, pensil, dua bolpoin).
(*8) Rp. 50.000 aku keluarkan untuk iuran rutin Home Production.

Jadi total pengeluaranku Rp. 447.000; jadi sekarang uang sakuku adalah Rp. 28.000, dengan sisa uang tersebut aku masih meratapi hari selasa, aku pulang ke Lumajang baru Jumat siang. Bertahan, semoga gak ada masalah yang aneh-aneh. Ini sudah nikmat dari Sang Pencipta. Terima kasih atas rizki yang Kau berikan kepada oarang tua hamba, sehingga mereka bisa memenuhi tuntutan material dalam hidupku sekarang ini.

Bapak... Ibu... Akan aku kembalikan semua yang telah habis padaku dengan genggaman semangat untuk menjadi manusia yang berguna dan berhasil. Terima kasih Gusti, telah Kau tempatkan aku di rahim ibuku, dan bisa bertemu dengan keluarga yang baik, dan... indah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar