Sono

Semangat Baru; Semester Baru

Awalnya nyesel karena jadwal kuliah Vocabulary harus tercipta dihari Senin, karena menurutku dihari Jumat belajar Vocabulary bisa lebih aku fokuskan. Tadi adalah kelas pertama, dan kelas itu adalah kelas Vocabulary 02. Serem? Enggak. Takut? Enggak. Takut nilai jelek lagi? Enggak. Soal dosen, aku sangat suka dengan dosennya, karena beliau abnormal, sama seperti misiku dalam berkarakter, menjadi seorang dewasa yang abnormal, yang gak biasa. Soal nilai, kalo mau nilai bagus gak perlu menuhankan dosen, karena nilai akan muncul sesuai usaha masing-masing, seberapa totalitas masing-masing dalam belajar.

Nilai semester kemarin emang buruk, nanggung banget, lihat aja:


Oh, my bad. Next gak bakal jadi kaya gini lagi.

Remember, it is a new start.

Awal yang indah ketika dosenku mengucapkan sebuah kalimat yang indah,

"Atlet yang berkualitas adalah atlet yang berlatih dengan rutin, dan kalian adalah seorang atlet. Kalian harus menciptakan rutinitas untuk terus berlatih, untuk kualitas. Kalianlah ATLET SASTRA INGGRIS."

Konyol ketika mendengar "Atlet Sastra Inggris", tapi inilah kenyataan. Demi kualitas.

***

Aku memang gak pinter, tapi aku punya semangat yang berlebihan. Bodoh itu abadi, tapi selama mata masih terbuka, telinga masih bisa mendengar, mulut masih bisa bicara, semangat ini tak akan luntur sedikit pun. Untuk kalian teman-temanku sastra inggris, aku mengaku kalian lebih pintar dariku, dan aku berharap kalian juga punya semangat sepertiku.

Untuk hidup yang lebih baik, mari tambah lagi kinerja kita, lebih totalitas dari sebelumnya.
Selamat belajar!

Tidak ada komentar

Posting Komentar