Blog Archive

Contact Me

Nama

Email

Pesan

Created by Templates Zoo

Sono

kencan pertama dibulan Mei

Ollow!
everyone near me, and says...
"GIP ME THE K.A.N.C.U.T, END KAN... END CUT... END NCUT-KANCUT'
yahk! cukup ya pemanasannya, pemanasan ini bikin mulut kalian-kalian jadi lebih seksi.

hari ini, tepatnya tanggal 13 Mei, aku akan bercerita tentang kencan pertamaku bersama seorang gadis yang jelita dan juga seksi pastinya (hahahahahaha!)

cerita ini sebenernya terjadi beberapa hari yang lalu sebelum peristiwa cintaku di mobil travel.
oke aku mulai!

~~~~~~*~~~~~~

malam itu (kalau tidak salah senin malam) aku merasa begitu risau karena belum mencicipi kota Lumajang dengan bersepeda motor. kebetulan hari itu aku masih dalam libur waisak, jadi aku pulang ke Lumajang.

pas jam 18.00 WIB, aku yang merasa risau berfikir untuk mendekam dikamar saja.
tapi emang rejeki dan hoki itu tak akan lepas dari yang namanya 'Bayu Listyo Wicaksono' (hahahahaha!).
gimana gak hoki coba!? tiba-tiba ada seorang temen cewe yang cantik nan seksi muncul diinbox pesan handphoneku. dan dia bilang...
'hai... lagi ngapain? aku lagi bete nih.'

aku yang lagi miskin hiburan, tanpa pikir panjang langsung aku bales tuh sms. aku balesnya gini...
'aku lagi tiduran dibak mandi *ups*, kamu bete? temenin aku lihat Expo yuk! siapa tau keren disana.'

detail smsnya kaya gini nih:
-------------------------------------------------------------------
(si gadis)
'hai... lagi ngapain? aku lagi bete nih.'
(bayulistyo)
'aku lagi tiduran dibak mandi *ups*, kamu bete? temenin aku lihat Expo yuk! siapa tau keren disana.'
(si gadis)
'ayuk! jam berapa?'
(bayulistyo)
'abis sholat magrib ya'
(si gadis)
'oke, ntar jemput aku ya! dan waktu udah perjalanan kesini sms aku, biar aku siap-siap'
(bayulistyo)
'siap! dandannya jangan menor-menor ya... takut entar aku dikira jalan sama ibu-ibu. kalo bisa pake kaos sama jeans aja'
(si gadis)
'oke, lagian aku gak terlalu suka merias wajah kok'
(bayulistyo)
'nah... itu baru calon pacarku *ups*'
(si gadis)
'hahahaha, ada-ada aja kamu nih, aku pacarin beneran mampus deh lu!' 
(bayulistyo)
'hahahahaha, jadi salting nih... salah buting LOL :D'
(si gadis)
'apaan sih, aneh deh!'
(bayulistyo)
'udah deh, aku dari pagi belum mandi, aku mandi dulu ya!'
(si gadis)
'jorok amat sih loh!!! oke deh! saya menunggu |^-^"|.'
------------------------------------------------------------------- 

dengan semangat aku lari dari kamar menuju dapur untuk mengambil handuk,
dan membawanya ke kamar mandi (mirib sama atlit yang bawa obor untuk nyalain api diacara PON)

setelah abis mandi, aku pake baju, terus pake kancut, terus pake ...
(cukup lah, kalian pasti tau cara berpakaian *skip*)

udah cakep dan wangi, aku berjalan dengan sarung yang menutupi celana loreng-lorengku ke ruang mushollah disebelah dapur untuk sholat magrib (sesuai janjiku si sms).

setelah sholat, aku pamit sama ibuku.
ku hidupkan mesin motorku, aku kencangkan gas sampai terdengar Brruumm... brumm... brumm...
aku pastikan semua lampu motorku hidup agar aman (soalnya mau bawa anak orang).
semua pengecekan sudah dan hasilnya siap untuk meluncur.

setelah aku keluarkan itu motor, dan aku tarik gasnya sehingga motor matikku meluncur dengan....
Dengan.... DENGAN.... DENGAANNNNN!!!!!!!

'APA-APAAN INI!!!! KENAPA MALAH MOTORNYA MATIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!'

suddenly, ada kakakku yang ngasih saran,
'itu yu, pake motor embak aja. bensinnya banyak.'

ternyata, setelah aku lihat dispeedometer terlihat jarum bensin menujuk ke aras E (kancut banget!).
jadi disini buat kalian yang mau melakukan perjalanan selain cek keamanan motor cek juga bensinnya ya.
akhirnya aku pergi pake motornya embakku.

dengan penuh semangat, aku menjemputnya dengan menebarkan cinta disepanjang jalan
(berharapa akan menjadi kencan yang indah).

~~~*~~~
jauh hari melihat kambing yang dirimbonding, mengenduskan hati yang terselubung,
inilah hatiku yang lurus, menatap hari berbalut misteri kasihmu
~~~#WishWordsPahlawanBerkancut~~~

sepuluh menit berlalu dan aku sampai di depan rumahnya.
aku melihat ruang tamunya seperti penuh akan lansia, ada apa ini (dengan muka serius),
apakah aku akan diperkosa!? (hahahahahaha, gak penting banget!)

aku membuka pagar rumahnya dan mendekati pintu ruang tamu,
walau disitu dalam kondisi rame, tanpa rasa takut sekali pun (emang dasarnya gak punya malu) aku mengucapkan...

'Assalamualaikum, loundry salsabila delivery, maaf menggangu...' 
 (hahahaha, ini bohong!!!)

setelah aku salim sama kedua orang tuanya yang kebetulan ada tamunya itu, aku bilang...
'te, Gadis-nya ada? saya ada janji mau jalan-jalan.'
(nama si gadis aku sensor, takut fans-fansku pada nggepukin dia, hahahahaha!)

ibunya bilang...
'oh, ada. masuk aja ke dalem, gak apa-apa.'

langsung aja aku masuk ke ruang keluarganya,
menunggu beberapa menit, pintu kamarnya terbuka dengan sinar yang memancar terang mengikuti bukaan pintunya, dan keluarlah seorang gadis yang jelita.

kita gak ketemu sekitar tiga bulanan, karena disibukkan dengan yang namanya belajar 'Ekstra Buat Unas'.
lama tak jumpa, ternyata dia sekarang udah pake kerudung. jadi statement-ku tentangnya yang sebelumnya aku sebutin sebagai 'gadis yang cantik dan seksi' berubah menjadi...

'gadis yang cantik dan alim'

adem bener deh lihat wajahnya yang penuh senyum dan ditambah kegantengan seorang pahlawan sepertiku,
gantengku malem itu kaya gini...
---------------------------------
(dari kepala)
rambut mirib boyband, samping-belakang tipis, tengah panjang berponi.
(dari badan)
pake varsity kusam dengan kaos hitam oblong yang bertuliskan 'Photographer National Geographic' yang udah aku pake beribu-ribu kali.
(dari bawahan)
pake kancut warna ijo, terus boxer hijau tua dengan gambar mickey mouse disampingnya, dan celana pendek loreng-loreng (tentara) yang udah kusam.
--------------------------------

bayangin aja, dengan dandananku yang amburadul itu, aku menggandeng seorang gadis cantik berkerudung,
'APA KATA ORANG NANTI!!!???'

bisa-bisa ada yang bilang...
'mbak, kok tukang kebunnya diajak sih?'
atau
'mbak, kamu waraskan? cantik-cantik kok ngegandeng kuda nil.'

aku risau.... aku galau....
aku merasa menjadi Cinderella disini, yang menggaet seorang permaisuri (mulai lebay deh!).

setelah bersebentar (berlama yang gak lama),
kami pun pergi ke Expo tersebut.

diperjalanan kita ngobrol ini, ngbrol itu, pokoknya seru banget deh.
sampai akhirnya kita sampai dipameran tersebut.

yang ada dipikiranku saat itu adalah...
'Ya Allah... semoga Expo-nya gak bikin bosen, amin!'

setelah beli tiket, masuklah kita ke lokasi tersebut.

aku melihat banyak stan-stan furniture, gadget, dan lainnya.
tapi apa, Expo-nya begitu membosankan, tak ada yang menarik sama sekali.
dalam hati aku teriak...
'Kampret!!! semoga dia gak bosen jalan sama aku.'

dengan muka kusamku, aku melihat sebuah stan es krim yang bentuknya terlihat seperti es krim-es krim yang sering aku beli di McD. aku ajak dia kesana, dan aku belikan es krim biar hati lebih adem.

karena bosen, aku ajak aja dia ke sebuah rumah minum yang namanya Anaconda
(mau dibilang rumah makan, tapi cuma jual es doang).

karena aku adalah tipe cowo peramal, jadi aku sadar kalau kita tadi udah jalan-jalan muterin Expo, pasti dia haus, apalagi tadi udah makan es krim, pasti dia haus berat.

akhirnya kita berangkat ke rumah minum tersebut,
setelah kita pesen, dia tanya-tanya tentang kesibukanku belakangan ini, dan aku juga balik nanya apa kesibukan dia selama ini. setelah lama mengobrol, muncul kata-kata sakral dari bibirnya yang tipis itu...
dia bilang...
'bay, aku boleh curhat gak?'

widih... siapa yang nolak, pak!!!
inget kawan, kalo ada seseorang curhat sama kita itu berarti dia udah merasa percaya bahwa kita itu orang yang baik untuknya. terus aku jawab dengan sedikit aneh...
'boleh, curhat aja... kupingku lebar kok.'

akhirnya dia mulai mengeluarkan curhatannya.
ketika aku mendengar kalimat pertama yang ia lontarkan padaku,
hatiku berasa diinjek-injek sama sepatu yang terbuat dari kulit durian.

aku sebel.... aku galau.... aku risau.... (lebay lagi deh!)

diposisi itu, aku berasa:
diputus 16 pacar-dikali 18-dibagi 2-dikurangi 45-dideviasikan satu aksen-terus dintegralin-ditambah 98 dan dipangkatkan 3 (entah berapa hasilnya....).

kalimat itu adalah...
'bay, aku lagi marahan sama pacarku'

jadi....
jadi selama ini aku ngajak jalan pacar orang!?

'OH MY FACEBOOK!!! KENAPA INI BISA TERJADI!!!???'

padahal, aku udah merasa cocok, dan aku berharap dia bisa jadi pacarku. tapi ternyata dia punya pacar.
kembali lagi.... sepertinya saya masih akan menjalani masa Jomblo ini lebih lama.

saat dia curhat sampai selesai, aku hanya bisa merespon:
oh iya..., oh jangan..., oh kasihan..., oh begitu..., dan oh-oh yang lain.

jam dinding udah menunjukkan pukul 21.00 WIB dan waktunya untuk pulang,
aku anter dia pulang dengan sedikit muka pengemis yang habis kena samber petir.
setelah sampai rumahnya, terus dia turun dan bilang...
'makasih ya... udah ngajak aku jalan.'

aku hanya bisa menjawab lesu dengan senyum munafikku...
'ho-oh!'
dan aku pergi pulang.

~~~~~~*~~~~~~

sekian kawan, memang gadis cantik itu mayoritas udah punya pacar semua.
jadi hati-hati kalo pedekate.

----------------------------------
selamat bergalau pra-SNMPTN!

2 komentar

  1. expo? lumajang?
    elo anak lumajang?

    hei hei, kita sekota mas bro . . .

    BalasHapus